Pages

AKUPUNKTUR

Bookmark and Share

AKUPUNKTUR

Acupuncture Chinese theory,
Akupuntur

Akupuntur (Bahasa Inggris: Acupuncture; Bahasa Latin: acus, "jarum" (k benda), dan pungere, "tusuk" (k kerja)) atau dalam Bahasa Mandarin standard, zhēn jiǔ (針灸 arti harfiah: jarum - moxibustion) adalah teknik memasukkan atau memanipulasi jarum ke dalam "titik akupunktur" tubuh. Menurut ajaran ilmu akupunktur, ini akan memulihkan kesehatan dan kebugaran, dan khususnya sangat baik untuk mengobati rasa sakit. Definisi serta karakterisasi titik-titik ini di-standardisasi-kan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) . Akupunktur berasal dari Tiongkok dan pada umumnya dikaitkan dengan Obat-obatan Tradisional Tiongkok. Bermacam-macam jenis akupuntur (Jepang, Korea, dan Tiongkok klasik) dipraktekkan dan diajarkan di seluruh dunia.
Istilah "akupunktur" menggambarkan sebuah keluarga prosedur yang melibatkan rangsangan titik-titik pada tubuh dengan menggunakan berbagai teknik. Teknik akupunktur yang telah paling sering dipelajari secara ilmiah melibatkan menembus kulit dengan tipis, padat, jarum logam yang dimanipulasi oleh tangan atau dengan stimulasi listrik. Dipraktekkan di Cina dan negara-negara Asia lainnya selama ribuan tahun, akupunktur merupakan salah satu komponen kunci dari pengobatan tradisional Cina.
Meskipun jutaan orang Amerika menggunakan akupunktur setiap tahun, sering untuk sakit kronis, telah terjadi kontroversi seputar nilainya sebagai terapi dan apakah itu sesuatu yang lebih dari plasebo. Penelitian menjelajahi sejumlah mekanisme yang mungkin untuk penghilang rasa sakit akupunktur efek sedang berlangsung.

Teori Akupuntur

Teori akupuntur yang berasal dari Pengobatan/Obat-obatan tradisional Tiongkok tidak melalui penggunaan metode ilmiah, dan mendapat berbagai kritik berdasarkan pemikiran ilmiah. Tidak ada basis anatomis atau histologis yang secara fisik bisa diverifikasi tentang keberadaan titik akupunktur atau meridian (akupunktur).

Manfaat Akupuntur

Apakah akupuntur benar-benar mujarab atau sekedar placebo, hal ini masih menjadi bahan riset ilmiah. Ditinjau dari percobaan-percobaan klinis yang ada menurut protokol obat-obatan berdasarkan bukti; beberapa ilmuwan telah menemukan kemanjurannya untuk sakit kepala, sakit punggung bagian bawah dan nausea, tapi kebanyakan kondisi diakhiri dengan tidak cukupnya bukti yang memastikan apakah akupunktur benar-benar efektif. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Pusat untuk Obat-obatan Alternatif dan Komplementer Nasional (NCCAM) yang berada di bawah naungan Institut Kesehatan Nasional (NIH), Asosiasi Medis Amerika (AMA) dan beberapa laporan resmi juga telah mempelajari serta memberi komentar tentang kemanjuran akupunktur. Terdapat persetujuan umum bahwa akupunktur adalah aman apabila dilakukan oleh praktisi yang terlatih, dan bahwa penelitian lebih jauh tentang akupunktur diperlukan. Dari beberapa kesaksian Praktisi Akupuntur banyak membantu dalam menuntaskan persoalan kesehatan secara phisik.

Beberapa layanan Akupunktur

Layanan yang ditawarkan untuk akupunktur akan mencakup perawatan:
Jerawat - bentuk lain dari akupunktur perawatan kulit juga ditawarkan, Alergi - rhinitis alergi, asma, Back Pain, Penghentian merokok, Carpal tunnel syndrome, sembelit, depresi, Dermatitis, (Eksim), Penyakit ivertikular, kelelahanSakit kepala dan Migrainwasir, Hot flashesin, fertilitas, menstruasi Kramnyeri , edokteran, Sinusitis (berkaitan dengan alergi), Tinnitus (telinga berdenging), TMJ, Berat badan akupunktur untuk obesitas.
Akupunktur kosmetik: kadang-kadang disebut facelift akupunktur - dapat melembutkan kerutan, dan mengangkat bagian-bagian tertentu dari wajah - yaitu. alis, pipi, kantong di bawah mata, dagu ganda. Biaya untuk ini adalah terpisah dari kunjungan akupunktur yang biasa ditawarkan.
Perawatan akupunktur lainnya  jugamasih banyak.dikutip dari http://id.wikipedia.org